Buah Manggis dan Kesehatan: LDL dan Kolesterol

Bagaimana Manggis memberikan manfaat kesehatan bagi orang dengan kadar LDL tinggi (kolesterol jahat) dan melawan konsekuensi berbahaya seperti penyakit jantung?

Studi penelitian ilmiah independen telah menunjukkan bahwa senyawa penyembuhan alami yang potensial ditemukan di Manggis mencegah oksidasi LDL atau low-density lipoprotein, kolesterol yang menyebabkan penyumbatan arteri yang menyebabkan penyakit jantung. Yang lebih penting lagi adalah temuan bahwa buah ini memberikan manfaat menyembuhkan kolesterol ini tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya dan terkadang serius seperti yang disebabkan oleh obat penurun kolesterol yang biasa diresepkan oleh dokter.

Sekitar 30 persen orang yang membutuhkan pengobatan untuk mengendalikan kadar kolesterol mereka – terutama LDL – tidak dapat mentolerir dosis yang mereka butuhkan untuk mencapai kadar kolesterol yang lebih aman. Efek samping dari obat penurun kolesterol ini bisa mengganggu (seperti kelelahan atau dorongan seksual yang menurun) atau berpotensi serius (seperti kerusakan jaringan otot atau hepatitis akibat obat). Inilah sebabnya mengapa pasien yang memakai obat penurun kolesterol disarankan melakukan tes darah rutin untuk memantau potensi efek samping obat tersebut di tubuh. Reaksi negatif potensial dari obat penurun kolesterol membuat pengobatan alternatif tidak hanya dianjurkan tapi perlu untuk melindungi kita dari lipoprotein densitas rendah, aterosklerosis dan penyakit jantung.

Sejumlah penelitian menunjukkan nilai suplemen alami, yang mendukung kadar kolesterol sehat tanpa efek samping yang sering dikaitkan dengan obat penurun kolesterol. Suplementasi dikombinasikan dengan diet rendah kolesterol dan moderat, olahraga teratur sering menghasilkan hasil yang luar biasa. Penggunaan buah-buahan atau herbal sebagai suplemen gizi dapat membantu menyembuhkan kolesterol, meningkatkan HDL dan menurunkan LDL dan trigliserida.